Love is Supposed – part 4

Love is Supposed – chapter 4

Image 

Judul ff: Love is supposed – chapter 4

Cast: Jessica Jung, Lee Donghae

Other cast: cho kyuhyun, leeteuk,  shoi siwon ,seohyun, taeyeon, tiffany,sunny, yuri

Genre: romance

Author: jane

 

Dirumah hanya tinggal sica dan hae, sica ingin menyiapkan kue untuk taeyeon. Sedangkan donghae sedang menyusun perabotan yang ada dikamar agar tidak terlalu berantakan, dan juga memasang barner milik taeyeon di dinding. Saat hae sedang memasangnya, tiba-tiba ada sura teriakan

“Aduh!!”

Donghae langsung turun kebawah karna takut terjadi apa-apa dengan sica. Saat sampai dibawah, donghae langsung melihat sica.

“sica!! Kau…… ada apa denganmu hah?” khawatir donghae

“ jariku terkena pisau saat mengiris coklat tadi, sakit sekali..” kata sica sambil memegang jarinya

“sini biar aku lihat dulu” donghae memegang tangan jessica dan melihat jarinya

“ini sudah pasti sakit. Dimana letak kota P3K nya?” tanya donghae

“ada di lemari, lemari yang di dekat tangga itu”

“baiklah, tunggu disini!” donghae mengambil kotak P3K tersebut

“sini, berikan tanganmu, aku akan mengobatinya” kata donghae

“gomawo oppa” kata jessica sambil memberi tangannya pada donghae

“kau pasti kurang hati-hati saat memotong coklat tadi, sampai tanganmu terkena pisau seperti ini” ujar donghae sambil mengobati luka sica

“ini pertama kalinya aku memasak, jadi aku masih belum terbiasa. Lagipula aku tidak begitu bagus dalam hal memasak” kat sica sambil melihat donghae mengobatinya

“ini dia, sudah selesai” kata donghae

“wah, gomawo oppa karna sudah mau mengobatiku. Maaf karna menggangu pekerjaanmu, kau bisa kembali merapikan ruangannya oppa” kata sica sambil tersenyum

“tidak apa, lagi pula aku sudah selesai merapikan semuanya dan memasang barner nya”kata donghae

“cepat sekali kau bekerja, baiklah sekarang oppa bisa bersantai, aku akan meneruskan membuat kue”

“huh, apa yang aku lakukan di rumah ini dengan diriku sendiri? Lebih baik aku membantumu memasak, mungkin itu menyenangkan”

“mwoo?? Membantuku memasak? Memangnya kau bisa memasak?” tanya sica ragu

“kau ini meremehkan ku ya? Baiklah, akan aku buktikan padamu bahwa aku bisa membuat kue yang enak” kata donghae sambil melipat tangan di dada

“ah, tidak usah. Baiklah aku percaya padamu, kalau begitu kau harus mengajariku cara membuat kue yang enak oppa” pinta sica

“baiklah kalau begitu” donghae setuju.

Akhirnya mereka membuat kue ulang tahun dari awal. Donghae mengajarkan jessica memotong dan membuat adonan untuk kuenya. Donghae mengajarkan sica dengan baik, ia mengajari sica memotong dengan cara meletakan tangannya pada tangan sica dan menggerakan tangan mereka berdua untuk memotong. Mereka berdua terlihat sangat romantis, seperti sepasang kekasih. Namun faktanya sekarang donghae dan jessica hanya sebatas dongsaeng dan oppa saja.

“baiklah, tinggal menunggu kuenya matang di oven saja” kata donghae

“wah, gomawoyo oppa, kau benar-benar berbakat dalam membuat kue” puji sica

“ne, aku kan sudah bilang padamu bahwa aku sangat berbakat my dongsaeng” balas donghae

“hahaha, kau memang sangat bangga pada dirimu sendiri oppa” tawa jessica

Setelah menyelesaikan membuat kue, jessica dan donghae duduk mengobrol di taman belakang rumah sica

“oppa, ini minum mu” kata sica sambil membawakan minuman dan memberiaknnya pada donghae

“ne, gomawo sica” senyum donghae

Mereka hanya minum saja, dan tidak menobrol apa-apa, suasananya benar-benar hening. Sampai akhirnya donghae membuka pembicaraan.

“jessica…….” panggil hae

“ne?” jessica menoleh

“menurutmu apa aku salah?” tanya donghae

“hah? Salah? Maksudmu?” tanya sica heran

“aku tahu kau sudah tahu mengenai aku dan yoona putus. Jadi menurutmu apakah itu semua terjadi karena aku?” tanya donghae

‘oh, ne aku sudah mengetahuinya. Tapi itu semua tidak sepenuhnya salahmu oppa” kata sica sambil melihat donghae

“lalu?”

“lalu….. menurutku yoona melakukan itu semua demi kebaikan mu dan kebaikannya oppa”

“untuk kebaikanku? Hal apa yang membuatmu berkata bahwa itu untuk kebaikan ku juga hah?” tanya donghae yang saat ini sedang menatap sica

“mungkin dia hanya tidak mau kau terlalu khawatir terhadapnya saat dia jau darimu dan menjadi tidak konsentrasi terhadap karir menyanyimu di sekolah oppa”

“lalu mengapa dia harus memutuskan ku? Harusnya dia mengatakan saja padaku bahwa dia tidak ingin aku terlalu mengkhawatirkannya jika memang itu alasannya. Tapi ini? Dia memutuskanku, dia  pasti sudah tidak cinta lagi padaku atau bahkan memang tidak mencintaiku dari awal. Dia benar-benar jahat, padahal selama ini aku sudah coba menahan semuanya agar hubungan ku dengannya dapat berjalan lama, namun semuanya sia-sia saja saat di memutuskanku. Tidakkah dia sadar dengan apa yang telah dia lakukan padaku dulu? Hah!!”

“oppa…….”

“bantu aku untuk melupakannya sica. Bantu aku. Kau harus selalu ada menghiburku dan menemaniku kapanpun, kau adalah dongsaeng yang aku sayangi. “ donghae masih mmenatap sica

“ne oppa, aku akan selalu menghiburmu, menemanimu kapanpun. Aku akan membantu kau melupakannya oppa. Kau pantas menemukan gadis yang lebih baik dibanding dia, buka hatimu untuk wanita lain” Kata sica masih menatap donghae.

“ne,gomawo my lovely cutie dongsaeng”

“ne, my handsome oppa”

Mereka berdua sangat menikmati kebersamaan mereka berdua.

“haish, lama sekali mereka ini, sudah hampir 3 jam tapi tidak kembali  juga” keluh donghae

“kau benar, apa saja yang mereka lakukan disana sampai jam segini belum juga pulang. Oh iya oppa, mari mengambil selca bersama sambil menunggu mereka datang” ajak sica

“selca? Baiklah.” Donghae mengangguk

Jessica pun mengambil ponselnya dan berfoto bersama donghae. Mereka berdua terlihat sangat lucu difoto.

Image 

Tok tok… suara ketukan pintu memebuat mereka bergegas membukakan pintu untuk melihat siapa yang datang.  Ternyata leeteuk, kyuhyun, seohyun dan sunny yang datang. Tidak lama kemudian, siwon dan tiffany juga datang. Mereka mendekor kejutan yang direncanakan untuk taeyeon, hampir selama 3 jam mereka mewujudkan rencana mereka itu.

“finally…..sudah selesai” seru kyuhyun sambil menepuk tangan.

“wah, gomawo karna kalian sudah mau membantu kami”ucap siwon sambil tersenyum

“ne, kami senang bisa membantu kalian berdua, semoga sukses ya” jawab leeteuk

“oh iya, aku harapa kalian bisa datang ke pesta ulang tahun taeyeon unnie, supaya lebih ramai tentunya” ajak sica

“tentu saja, kami pasti datang sica, tapi mianhae-ya kami tidak bisa ikut memberi kejutan untuk unnie mu malam ini. Kami janji besok akan datang kok” jawab sunny

“ne, kami besok akan berpnampilan yang baik intuk pesta ulang tahun kakak mu itu, hehehe. Tunggu kami ya” canda tiffany

“hahaha, sekali lagi jeongmal gomawo karna sudah mau membantu aku dan siwon oppa untuk menyiapkan kejutannya, semoga kalian memiliki malam yang indah untuk malam ini” kata sica

“kau juga sica, semoga memiliki malam yang indah” balas donghae

“baiklah sica, sekarang sepertinya kami harus pulang, waktu terus berjalan dan sudah malam, sampai jumpa besok” kata kyuhyun sambil melambaikan tangannya

“selamat malam sica dan siwon oppa” kata seohyun, sunny, tiffany sambil melambaikan tangan

“ne, sampai jumpa kalian semua” kata siwon sambil tersenyum, yang di ikuti lambaian tangan sica

Mereka semua pulang dan meninggalkan rumah sica. Sedangkan siwon dan jessica sedang bersiap diri untuk melakukan kejutannya.

“oppa, sepertinya itu taeyeon unnie, pelankan suaramu, nanti dia mendengar” kata sica sambil meletakkan jari di bibir mungilnya itu.

“aku akan memancingnya untuk masuk kesini” kata siwon sambil mengambil sebuah kotak kecil

Siwon menjatuhkan kotak kecil berisi  mainan balok itu, suara yang ditimbulkan dari mainan berbahan plastik itu membuat taeyeon terkejut dan masuk ke ruangan tempat kejutan.

“Tada!!….. “ seru jessica dan siwon sambil membawa kue yang dipegang siwon

“mwo??!! Kalian….” taeyeon terkejut

“saengil cukhae hamnida…. saengil cukhae hamnida….Saengil cukhae hamnida Taeyeon, dongsaeng ku yang pertama,selamat karna sudah berhasil meraih umur sampai saat ini, semoga hidupmu berikutnya lebih menyenangkan” ujar siwon sambil tersenyum dan membawa kue ke taeyeon

“hwaaa, gomawo oppa dan sica, kalian sungguh baik”  kata taeyeon sambil tersenyum

“ne unnie, memang ini yang harus kami lakukan padamu, lagi pula ayah dan ibu sedang tidak ada dirumah, jadi siapa lagi kalau bukan kami, hahaha. Oh iya, semoga kau jadi lebih baik ya di umur mu yang sekarang ini, dan semoga kau mendapatkan pacar yang membuatmu bahagia unnie ku yang cantik” seru sica sambil memeluk taeyeon

“omo, sica… kau benar-benar imut saat seperti ini, terimakasih atas ucapanmu, semoga semuanya dapat terwujud pada diriku ya” katataeyeon sambil membalas pelukan sica.

“taeyeon, cepat tiup lilinmu ini, sebelum  semua bagian lilinnya habis” kata siwon sambil membawa kue lebih dekat pada taeyeon

“baiklah, aku akan membuat permintaan dulu” taeyeon memejamkan mata dan membuat kejutan.

Kejutannya berjalan lancar, walaupun orang tua merka sedang tidak bersama mereka, mereka dapat merayakan ulang tahun dengan bahagia.

Setelah hari kejutan itu, semuanya ( kyuhyun, seohyun,sunny, tiffany, siwon, taeyeon, leeteuk, donghae, jessica) seakan berubah demi sedikit, bukan sifat atau prilaku merka, tapi perasaan mereka. Kyuhyun dan seohyun yang semakin mesra dari hari kehari, siwon yang sudah mulai menyukai tiffany yang ternyata juga menyukai siwon, leeteuk yang benar-benar sudah jatuh cinta dengan taeyeon saat bertemu di pesta ulang tahun, donghae dan jessica yang sudah sangat dekat yang sudah pasti sudah mulai diselimuti perasaan saling suka da cinta antar mereka yang semakin hari semakin tebal. Semua menjadi semakin dekat. Sudah hampir 2 minggu semua ini terjadi.

“sica, apa kau bisa membaca not balok? Aku benar-benar lemah dalam bidang itu” kata donghae yang baru saja datang dan langsung duduk disebelah sica.

“kau tidak bisa?” tanya sica heran

“tentu saja, aku kan menyanyi, bukannya di kelas alat musik. Lagi pula aku bingung mengapa pak kim menyuruh kita semua membaca not balok, kita kan kelas menyanyi, aneh.” Keluh donghae

“baiklah, aku akan mengajarmu, perhatikan dengan baik-baik oppa” kata sica degan percaya diri.

Sica mengajarkan donghae membaca not balok, donghae kagum dengan apa yang dilakukan sica, ia benar-benar musisi, bisa membaca not balok, membuat lagu, menyanyi. Semuanya tidak diragukan lagi.

 Image

Untung saja donghae cepat nyambung dengan diajarkan sica. Karna donghae benar-benar memperhatikan sica. Ini semua karna donghae merasa nyaman dengan sica yang sudah mulai memperbaiki hatinya yang rusak karna yoona.

“sica, mari ikut aku ke taman” ajak donghae sambil menarik tangan sica dengan lembut

“hah? Mau apa kesana?” tanya sica

“hanya ikut saja” jawab donghae sambil terus menatap kedepan.

Mereka sampai di taman, taman belakang sekolah.

“oppa, ada apa sebenarnya? Mengapa mengajkku kesini?” tanya sica bingung

Donghae menatap sica dengan tajam dan tidak berkedip. Hal ini membuat sica agak sedikit menunduk karna tidak berani menatap mata donghae saat seperti itu, sica paling tidak bisa mengontrol perasaannya saat melihat dua pasang bola mata yang sedang memperhatikannya ini.

Namun saat sica berusaha mengangkat kepalanya dan menatap donghae. Kiss… sebuah ciuman mendarat lembut di bibir sica. Seorang LeeDonghae mencium Jessica Jung. Jessica kaget dengan yang dilakukan dongahe, ini mebuat hatinya berdetak kencang. Mereka berdua benar-benar jatuh cinta.

Perlahan donghae melepaskan bibirnya dari bibir sica. Ia menatap sica dalam-dalam. Sedangkan jessica hanya membeku dengan apa yang baru saja donghae lakukan padanya.

“Jessica Jung, terimakasih karna sudah menepati janjimu untuk membantuku melupakannya. Terimakasih karna sudah mau membagi waktumu kepadaku. Sudah mau menghiasi hariku. Aku sudah menemukan seseorang yang bisa menyembuhkan hatiku, Saranghae Jessica Jung” ucap donghae sambil meraih dan menggenggam tangan sica

“oppa…” jessica masih terdiam

“aku tahu sica, kau menyukaiku.leeteuk lah yang mendapatkan informasi dari unniemu dan memberitauku tentang perasaanmu itu.”

“oppa….nado Saranghae donghae oppa, Jeongmal saranghae. Mianhae karna sudah gagal menjadi adikmu karna perasaanku padamu. Aku sudah mencoba untuk mengindarinya, ttapi semakin aku menghindarinya, aku semakin merasakan perasaan ini saat jauh darimu. Jeongmal mianhae oppa” kata sica sambil memeluk donghae

“kwechana sica, aku juga gagal dalam menjadi oppa, tidak seharusnya seorang oppa menyimpan perasaan pada dongsaengnya. Namun sama sepertimu, itu akan membuat aku jauh lebih cinta padamu kalau aku berusaha jauh darimu.” Kata dongahe sambil membalas pelukan sica

“mari jalani hari kita sebagai dua orang yang saling mencintai dan menyayangi. Buat semua hari-hari kita selanjutya lebih indah.” Donghae mempererat pelukannya

“oppa,  aku akan membuat semuanya baik-baik saja. Aku akan merawat hubungan ini. Aku tidak akan membiarkan hubungan ini membuat hatimu terluka lagi. Aku akan benar-benar merawatnya.”

“gomawo sica karna sudah mau mengobati hatiku. Aku juga akan membuat perasaan ini tidak akan menyakitimu. Aku akan menjagamu sica”

“mulai sekarang aku akan membuat hidupmu lebih bahagia oppa”

“tidak usah berusaha keras untuk mebuatku bahagia sica, hanya dengan kau bernafas, kau bisa memberikanku bahagia yang sesungguhnya.”

Donghae dan sica sudah resmi jadian. Mereka terlihat lebih bahagia saat menjadi sepasang kekasih. Teman-teman mereka sudah mengetahui semua ini, bahkan kyuhyun dan leeteuk sudah bisa menebak apa yang dirasakan hae kepada sica, sebelum hae menyatakan perasaannya.

 

-TOKYO-

“Yoona, kau sudah tau kabar barunya?” tanya yuri pada yoona yang sedang berlatih dance.

“waeyo?” yoona berhenti berlatih.

“donghae oppa….”

“donghae oppa? Waeyo? Ceritakan padaku”

“dia baru saja jadian dengan seorang gadis bernama jessica jung di kelas menyanyi, 3 hari yang lalu.”

“a…..a….apa? jadian? Bagaimana bisa, ini semua pasti hanya kebohongan kau yuri”

“haish kau ini, untuk apa aku berbohong pada mu disaat yang seperti ini yoona? Tidak ada untung dan ruginya bagiku”

“tapi…. donghae oppa mencintaiku, tidak mungkin dia bersama wanita lain. Andwe!!” yoona mulai emosi

“kau ini, kau yang memutuskannya dengan alasan karirmu. Kau sudah menghancurkan hatinya dengan ke egoisanmu itu yoona. lagi pula kau bilang padaku bahwa ia tidak mau lagi mengenalmu dan membiarkan kau masuk dalam hidupnya. Tentu saja ia sudah benar-benar ingin melupakanmu. Terima saja, mungkin dia lebih bahagia dengan gadis itu” usul yuri

“Andwe!! Ini tidak boleh, aku tidak akan melepaskan donghae oppa, bgaimanapun itu. Ia tetap milikku, akan aku rebut dia dari gadis itu agar aku bisa bahagia dan bersama donghae oppa lagi”

“ tapi bagaimana kalau perbuatanmu itu akan membuat hubungan kalian berdua hancur? Bahkan lebih parah yoona, tolong jangan egois. Relakan saja  donghae oppa bersama gadis yang saat ini menjadi pilihannya. Tidak selamanya donghae oppa milikmu.”

“aku tidak akan membuat hubungan ky dan donghae oppa hancur, tapi aku akan membuat hubungan gadis itu dengan donghae oppa hancur!” kata yoona

“mwo??? Apa yang akan kau lakukan?” kaget yuri

 

—–TBC—–

Hwaaa!! Akhirnya selesai juga buat part ke-4 nya, gomawo buat yang udah mau baca sampai sini, mianhae kalau kelamaan nunggu. Soalnya author lagi sibuk sama ulangan nih. Mian juga kalo adegan donghae nembak sica nya kurang romantis yaaa, tapi waktu nulis adegan itu author sih udah dagdigdug ngebayanginnya, hihihi.  Komen ya chingu :p

22 pemikiran pada “Love is Supposed – part 4

  1. First ya?
    Kalau first bgus deh!

    Kok yoona x egois sih?
    Biarin aja haeppa ma sicamma jadian yang penting HAESICA tetap bersatu

    HIDUP HAESICA!! HIDUP HAESICA! XD

    Lanjut thor!!
    Biar g nunggu lma
    Hehehe

  2. Huuaaaa akhir’yyy kluar jga nih lanjutan’yy :)
    Yyeeee akhir’y hae oppa & sica eonni jdian jgaaaa..
    Mm yoona eonni jngan ganggu hbungan mreka donkkkkk,, biarin mreka bahagia..
    Lanjutttttttt yahhh..
    Ditunggu scepat’y..
    Ok ok :D

  3. Huaaa… Makin Keren Thor…
    Nah lo si yoona ni ngga rela lagi. mau ngerebut pula.. aisshh.. disaat udh bahagia tiba2 muncul pengganggunya.. *jiiiah*
    Lanjut ya jangan lama-lama.. ;)
    Akhirnya hrs haesica ya thor.. *maksa*

  4. finnaly,,haesica bersatu juga!udah mau mulai konfliknya,,,,walaupuan ada typo but over all bagus n di tunggu kelanjutannya,,,,,!!!!

  5. yahh author kok siwon oppa sama fanny eonni :D
    donghae oppa sama sicca eonnie aku seneng banget tapi siwon oppa jangan sama fany eonnie dong :(

  6. Ceritany bgus, tpi menurut ku agak kecepetan alurny, tpi bgus kok… suka ma coupleny…
    HaeSica <3 SiFany <3 TaeTeuk <3

  7. Ciyeee HaeSica jadian ciye.. *hihi
    Chukkaeyo oppa eonni.. :)

    Yoona eonni?? Apa yang akan kau lakukan huh? Jahat bangey sihhh :(

We really appreciate your comment ^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s