Happy Birthday Sica!

Annyeong~
Karena hari ini Sica ulang tahun, aku buat ff khusus buat sica (?)
Mungkin agak gaje ceritanya, soalnya ini mendadak banget haha =.=
Enjoy :)

Title : Happy Birthday Sica
Author : saranghaesica
Cast : Jessica Jung (SNSD), Lee Donghae (Super Junior)
Other Cast : Krystal (fx), SNSD
members, Eunhyuk (Super Junior)

***
Jessica menguap lebar. ia membuka matanya perlahan. Matanya itu menyipit karena lampu kamarnya yang tak pernah ia matikan saat tidur. Ia mengeliat, lalu menguap lagi.
“Hoamh.. jam berapa ini? Kenapa Krystal tidak membangunkanku sih!” gerutu Jessica. Ia bangkit dari tidurnya, lalu duduk bersila diatas ranjangnya yang empuk itu. Ia menoleh kepada jam wekernya. Jamnya itu menunjukkan waktu 07.30. Ah, benda itu memang tidak berguna. Ia sudah memasang alarm tapi tak membuatnya bisa bangun juga. Padahal ia sudah menyetelnya di jam 06.00….
Tunggu dulu… Jessica merasa ada yang janggal. Ia mengucek-ucek matanya memperhatikan jam weker pinknya itu. sepertinya ada yang aneh.. pikirnya. Tapi a pa ya?
Jessica memejamkan matanya lagi. Ini sudah jam 07.30. sebaiknya ia harus segera mandi sebelum..
“Astaga.. AKU TERLAMBAT!!” Teriak Jessica. Ia segera melompat dari ranjangnya dan menuju kamar mandi. Padahal hari ini dosen yang akan mengajar galak sekali. Bisa gawat kalo ia terlambat…
Beberapa menit kemudian, Jessica keluar dari kamarnya. Ia sudah selesai bersiap. Ia hanya memakai Celana Jeans, kaos dan jaket seadanya. Ia terburu-buru sampai tidak sempat menyisir rambut blonde panjangnya itu. ia berlari menuruni tangga menuju lantai satu, tepatnya ke ruang makan. Ia menemukan roti panggang kesukaannya yang sudah terhidang di meja. Ia melirik kulkas, ada satu memo yang tertempel disana. Pasti dari krystal.
Ia menarik memo itu lalu membacanya selagi mulutnya mengunyah roti panggang.
Eonni ku sayang, maaf aku tidak membangunkanmu.
Hari ini aku pergi lebih pagi karena ada urusan. Rotinya sudah ku siapkan dimeja.
Semoga kau Happy hari ini ^^

-Krystal
“Urusan? Cih.. memangnya dia pegawai apa? Padahal masih SMA..” cibir Jessica. Ia menatap aneh memo itu. tepatnya pada kata ‘happy’. Apa maksudnya si Krystal itu? huuh.. Ya ampun, kenapa ia jadi memikirkan hal tak penting, sih? Ia menempelkan memo itu lagi ke kulkas, dan tanpa sengaja matanya melihat jam dinding. Tiba-tiba ia tersentak. “ASTAGA! Terlambat!”
Jessica menyambar tasnya dan buku-bukunya yang belum sempat ia masukkan. Ia meraih kunci mobil dan berlari menuju garasi.
“Cih, padahal motoku ‘Never run no matter how late you are’…” keluh Jessica. Ia mengerjap, lalu melirik jam tangannya. Ini sih ia sudah terlambat sekali.
“Ah, percuma saja aku buru-buru tadi. Pasti nantinya aku juga dihukum, kan?” gumamnya. Ia berbalik arah, masuk lagi kerumahnya, menuju meja makan dan kembali memakan roti panggangnya yang tersisa.
20 menit kemudian, Jessica sudah ada di mobilnya. Ia mulai menyalakan mesinnya sambil menyisir rambutnya. Lalu pergi menuju kampusnya dengan santai.
***
Jessica sedang serius menyetir, tiba-tiba matanya menangkap sebuah hp Blackberry berwarna hitam di samping kursi kemudinya. “punya siapa?” gumamnya.
Satu tangannya mengambil Blackberry itu. “Ommo.. bukannya ini milik Sooyoung? Kenapa ada disini?” ucapnya bingung. “Mungkin ketinggalan saat ia nebeng di mobilku kemarin…” gumamnya.
***
“Sooyoung mana?” Tanya Jessica kepada Sunny dan Yuri saat ia baru masuk kedalam kelasnya yang sepi. tidak ada guru disana.
“Lho, kok tidak ada guru?” Tanya Jessica lagi.
“Sooyoung di kantin. Dan tumben kau telat. Sudah tau ya hari ini kim songsaem tidak masuk? Hahahaha” Celetuk Yuri. Jessica hanya mengangkat bahu.
“Sunny, apa yang kau makan?” Jessica melirik wajah Sunny yang belepotan.
“Oh, ini kue cake, tadi dikasih dari adek kelas, ada yang ultah tadi~” jawab Sunny enteng. Jessica mengangguk.
“Aku pergi dulu, toh kelas juga sepi,” kata Jessica. Yuri dan Sunny mengangguk.
***
“Sooyoung!” Panggil Jessica. Ia segera mendekati Sooyoung yang sedang bersama Tiffany, sedang asik mengobrol.
“Kau melupakan hpmu di mobilku” Jessica menyerahkan Blackberry Sooyoung.
“Astaga, jadi ada di kau? Ku kira sudah hilang!” seru Sooyoung senang. “Aku baru saja sedang menceritakan hpku ke Tiffany.”
Jessica langsung duduk disamping mereka. “Ah, aku bosan..”
“Oh ya Jessica, sela—aawwww!! Sooyoung! Mengapa kau menginjak kakiku?!” Ringis Tiffany. Sooyoung hanya melotot.
“Kalian kenapa?” Jessica menatap mereka dengan tatapan aneh.
“Ti..tidak. Tiffany tadi mau bilang kalau ia mau mentraktirmu. Silahkan kau mau pesan apapun di kantin ini!” ucap Sooyoung. Tiffany hanya mengangguk pasrah.
Jessica tertawa. “tumben kau mau mentraktirku, fany?”
***
“Annyeong Sica eonni,” sapa Yoona dan Seohyun, adik kelas Jessica ramah.
“Oh annyeong,” balas Jessica. Jessica menutup bukunya yang sebelumnya ia beri tanda halaman yang tadi dibacanya. Lalu menoleh kearah dua adik kelasnya itu.
“Tumben ke perpustakaan,” kata Jessica. “Err, kalo Seohyun sih, sering, tapi kalo Yoona kan…”
“Yaa! Unnie memangnya aku tidak boleh ke perpustakaan,” kesal Yoona.
“Boleh-boleh saja, kok” Jessica tersenyum kecil. “Hei, kotak apa itu?” Jessica menunjuk kotak yang cukup besar yang dibawa Seohyun.
“Oh, ini untuk teman kami. Hari ini ia berulang tahun,” jawab Seohyun sambil tersenyum.
“Eonni, menurutmu lebih baik dibungkus pakai warna pink atau biru?” Tanya Yoona sambil memperlihatkan kertas kado berwarna pink dan biru.
“untuk yeoja atau namja?”
“yeoja,”
“pink saja,” usul Jessica. Tambahkan pita diatasnya, biar lebih manis.” Jessica memasukkan buku yang tadi ia baca kedalam tas.
“aku pergi dulu ya, annyeong”
“Ne, annyeong eonni” jawab Yoona dan Seohyun serempak.
***
“Oppa!” Jessica memanggil seorang namja yang asik memotret dengan kameranya. “Oppaaaaaaa!”
Namja itu menoleh kearah Jessica, lalu tersenyum lebar saat melihat wajah Jessica yang cemberut. Lee Donghae—namja itu melangkah ke arah Jessica dan merangkulnya.
“Annyeong chagi~” Donghae mengecup lembut kening Jessica. Jessica masih tetap cemberut.
“Kenapa cemberut begitu?” Tanya Donghae.
“Gara-gara kau!” jawab Jessica ketus.
“Eh?”
“Ayo kita jalan-jalan” rengek Jessica. Donghae tersenyum kecil.
“Mianhae chagi, tapi hari ini aku sibuk. Lain kali saja, ya,” kata Donghae lembut.
“Sibuk apa? Pasti sibuk berduaan dengan kameramu itu, kan!” tebak Jessica. Ia mengerucutkan bibirnya.
“Aigoo..” kata Donghae. “kenapa pacarku imut sekali hari ini,” Donghae mencubit pipi Jessica.
“Yaa! Jangan mengalihkan pembicaraan!” Seru Jessica. Donghae tertawa kecil melihatnya.
“Mianhae,”kata Donghae. “Besok kita akan pergi jalan-jalan, deh,”
Mata Jessica langsung berbinar. “Serius? Janji, ya!” Jessica menyodorkan jari kelingkingnya.
Donghae tertawa lagi, lalu mengaitkan jari kelingkingnya. “Ne, Janji”
Jessica tersenyum senang. Donghae tersenyum melihat tingkah yeojachingu nya itu, lalu memeluknya.
***
“Annyeong, sica!” sapa Hyoyeon saat Jessica bertemu dengannya.
“annyeong. Kau sedang apa?” Tanya Hyoyeon. Hyoyeon tersenyum, lalu menunjukkan satu buket bunga mawar.
“lihat! Eunhyuk oppa memberikannya padaku,” ujarnya senang. Jessica tersenyum.
“Wah, indahnya,” puji Jessica.
“kau mau?” tawar Hyoyeon.
“Eh? Kau gila ya? Itu kan dari Eunhyuk oppa,” kata Jessica.
Hyoyeon memperlihatkan lagi satu buket bunga mawar berwarna pink.
“woaahh cantik sekali!” Jessica memegang bunga itu dengan senang.
“ya sudah, ambil saja. Eunhyuk oppa memberikanku banyak bunga. Aku sudah memberikannya untuk sooyoung, yuri, dan sunny, jadi yang itu untukmu,”
“Woahhh gomawo” Jessica memeluk buket bunga mawar itu dengan senang.
***
Jessica duduk di taman, memandang buket mawar itu sambil tersenyum-senyum. Setidaknya bunga mawar ini membuat perasaannya menjadi jauh lebih baik. Tapi ada yang aneh di buket ini. Ada tulisan IR di kartu ucapan di buket itu. Apa itu IR?
Jessica asik melamun sampai tiba-tiba dua orang anak kecil menghampirinya.
Jessica menatap bingung anak-anak itu. Anak yang satu adalah namja berbaju hijau, dan yang satunya lagi seorang yeoja berbaju pink. Mereka sama-sama memegang sebuah balon sesuai dengan warna baju mereka.
“Ada apa? Apa kalian tersesat? Dimana orang tua kalian?” Tanya Jessica. Ia berjongkok didepan kedua anak itu. “kalian bersama siapa disini?”
Kedua anak itu hanya terdiam sambil memberikan Jessica kedua balon yang mereka pegang.
Jessica melihat kedua balon itu, yang berwarna hijau terdapat huruf T, sedangkan yang berwarna pink terdapat huruf H. “apa ini inisial nama kalian?” Tanya Jessica manis.
Kedua anak itu mengangguk. “Ne, nama kami Tae Woo dan Hae Rin” jawab si namja. Jessica tersenyum.
Kedua anak itu menyerahkan balon mereka kepada Jessica. “wah, kalian mau memberikannya padaku, ya?” Kedua anak itu mengangguk.
“Gomawo.” kataJessica. “Tapi kenapa balon kalian berat sekali..” Ia menerima balon itu sambil tertawa kecil. “Balon ini kenapa…” dan Tiba-tiba saja..
DOR!!!
“Uwahhh!”
Anak bernama Tae Woo menusuk balonnya dengan jarum. Balon yang meletus itu, ternyata diisi air. Dan air itu mengenai badan Jessica.
DOR!!!
Tak mau kalah, Anak bernama Hae Rin juga melakukan hal yang sama. Kali ini bukan air yang ada didalam balon, tetapi tepung!
“KYAAAAKKK!” Teriak Jessica melihat bajunya basah dan penuh dengan tepung. Kedua anak usil itu langsung berlari.
“Hey! Dasar kalian anak nakal!!!!” Teriak Jessica kesal. Astaga, kenapa hari ini sial begini, sih?!
Jessica berdiri mengambil buket mawarnya dan juga tasnya, lalu berjalan menuju mobilnya dengan perasaan kesal.
***
“Aaah…” Jessica menunduk melihat bajunya yang penuh tepung. Dan juga basah. Sebaiknya ia pulang saja. Ia menuju mobilnya ditempat parkir.
Ia masuk ke dalam mobil dan menyalakan mesin. Ia mengangkat wajahnya kedepan, dan melihat stiker besar tertulis di belakang sebuah mobil yang terparkir didepan mobilnya.
“Have a nice day” Jessica menggumamkan kalimat yang ada di stiker itu. Ia melihat lagi dirinya yang penuh tepung, lalu berdecak. “Yeah, What a nice day,” cibirnya.
***
Ponselnya berbunyi. Jessica yang baru saja habis mandi berlari-lari kecil, duduk dipinggiran ranjang dan menjawab telepon itu.
“Yeoboseyo?”
“Sica! Kau dimana?” Tanya Yuri.
“Aku dirumah, ada apa?”
“Ayo cepat ke sini. Hari ini Sooyoung akan mentraktir kita habis-habisan!” seru Yuri. Ia bisa mendengar suara teman-temannya yang lain tertawa.
“Iya, Sica, kau tak boleh pulang jika belum kenyang! Hahaha..” tambah Hyoyeon.
“Tumben ia mau mentraktir. Memangnya ada apa?” Tanya Jessica.
“Sooyoung menang lotre!” Jawab Yuri cepat. “Sudahlah, cepat datang kesini. Sebelum bagianmu dihabiskan!”
Setelah Yuri memberikan alamat café yang sudah ditentukan, Jessica segera bersiap-siap.
“Krystal, Aku pergi dulu!” teriak Jessica. Jessica membuka pintu rumahnya.
“Neee!” terdengar suara Krystal. Tumben anak itu tidak bertanya ia mau kemana. Biasanya kan cerewet sekali.
***
Jessica sudah sampai di café yang dimaksud. Café itu cukup besar. Jessica masuk, dan celingak-celinguk karena banyak orang disana. “Dimana mereka?” pikir Jessica.
“Permisi, apakah kau Jessica?” Tanya seorang pelayan. Jessica mengangguk.
“Teman anda menunggu anda di halaman belakang café ini, ditaman. Silahkan lewat sana. Oh iya, mereka menitipkan ini untukmu,” kata si Pelayan itu, sambil memberikannya selembar foto.
Jessica melihat foto itu. itu adalah foto dengan tulisan ‘Happy’. Tunggu dulu… bukannya ini tulisan krystal? Jessica mengernyit. Oh, dia ingat. Ini kata di memo Krystal tadi pagi. Apa maksudnya?
Jessica berjalan menuju dengan arah yang tadi ditunjukkan si pelayan. Tiba-tiba seseorang memberikannya selembar foto lagi.
Jessica menerimanya dengan wajah bingung, lalu melihat foto itu.
Foto itu adalah foto dengan huruf ‘B’ yang sengaja di zoom pada kata ‘Blackberry. Bukankah ini foto Blackberry Sooyoung yang ia temukan di mobilnya?
Penasaran, Jessica berjalan lagi. Ia berpikir apa yang sedang teman-temannya lakukan ini, sih?
Seseorang yang berjalan dari arah berlawanan memberikannya buket bunga mawar dan selembar foto lagi. Jessica menerimanya. Foto itu adalah foto huruf ‘IR’ yang ada pada buket bunga mawarnya yang diberi Hyoyeon tadi sore. Jessica melihat bunga mawar yang kini ada ditangannya itu. Jessica semakin tak mengerti.
Seorang anak kecil yang sedang memakan es krim cone menarik tangannya. Anak kecil itu memberikannya sebuah balon dan juga selembar foto. Lagi. Ia melihat foto itu, yang ternyata foto balon kedua anak kecil yang tadi mengerjainya. Dikedua balon tersebut terdapat huruf ‘T’ dan ‘H’. Jessica tertawa kecil. Oke, walau ia tidak mengerti apa yang sedang dimainkan teman-temannya, ia akan mencoba mengikuti permainan membingungkan ini.
Jessica berbelok menuju taman café itu. disana gelap. Jessica menemukan selembar foto lagi yang terjatuh entah dari mana. Ia memungut foto itu. itu foto dengan kata ‘DAY’ pada kalimat ‘Have a nice day’ di stiker sebuah mobil yang tadi sore terparkir didepan mobilnya.
Sibuk mengira-ngira, Jessica terus melangkah dan menemukan sebuah kado yang dibungkus dengan kertas kado berwarna pink dengan pita diatasnya. “Bukannya ini kado buatan Yoona dan Seohyun?”
Jessica semakin bingung. Disana sepi dan gelap. Teman-temannya sama sekali tak ada disana. Apa mereka mengerjaiku? Dengus Jessica. Jessica meletakkan kado, balon dan buket mawar diatas sebuah meja. Lalu melihat semua foto-foto yang diberikan tadi. ia mengerjapkan mata satu kali, dua kali, lantas mengecek iPhone-nya. “tanggal berapa sekarang?”
Ia melihat tanggal di ponselnya. 18 April 2012. Ia melotot, lalu melihat kembali ke foto itu dan terkejut. Ternyata, jika foto-foto itu dideretkan maka akan menjadi kalimat…
‘HAPPY BIRTHDAY’
“SURPRISEEEE!!” Teriak teman-temannya yang muncul entah dari mana. Jessica melongo ketika melihat Krystal juga ada disitu, sambil memegang kue tart yang sangat besar. Ia speechless. Entah apa yang harus dikatakannya.
“Astaga..” Jessica menggumam. “astaga astaga astaga…”
“Sesuai dugaanku, eonni pasti lupa kalau eonni hari ini ulang tahun!” celetuk Krystal. Yang lain tertawa.
“Berarti, kita berhasil, dong?” kata Hyoyeon senang.
“Yeah, tentu saja. Hahahaha..”
“Sica…”
Jessica menoleh, dan mendapati Donghae yang memanggil namanya itu tersenyum.
“Donghae yang memberikan ide ini lho!” seru Sooyoung. Yang lain tertawa.
Donghae melangkah mendekati Jessica. Yang lain bersorak.
“Cium~ cium~ cium~” Teriak Eunhyuk. Hyoyeon menjitak kepalanya.
Jessica terlihat salah tingkah. Donghae tertawa kecil, mengangkat wajah Jessica dan menciumnya.
“Kyaakk!” Krystal menutup matanya. Yang lain hanya melongo.
“Happy Birthday, Sica..” kata Donghae. Jessica tersenyum senang. Rasanya ia ingin menangis dan tertawa disaat yang bersamaan.
“astaga, ini benar-benar hari yang gila,” ujar Jessica.
Semuanya langsung tertawa heboh.
“HAPPY BIRTHDAY SICA!” Teriak mereka semua.
END

Gimana ceritanya? :D
Mungkin agak kurang bisa dipahami (?) ya =.=
maklum lah aku author masih newbie (?) kekeke~
dikoment ya :) Gomawo xD

Oh iya, Happy Birthday buat Sicamma!
Semoga panjang umur, makin cantik, makin sukses, sehat selalu dan makin disayang keluarga dan Haeppa pastinya :p kkk~

23 pemikiran pada “Happy Birthday Sica!

  1. wah donghae oppa so sweet
    aduh hyuk oppa sifat yadongmu menempel trs
    saengil chukkae jessica unnie semoga tambah langgeng ma hae oppa n secepatnya ngumumin hubungan kalian :)

  2. Hahaha,
    lucu tp so sweet. .
    Jessica eonni lupa ma tgl ultahnya,
    tp cara ngerjain nya keren. .
    Suka. .
    I like it. .
    Haesica forever. .

  3. Bagus Min^^
    Min, boleh request FF gak min?:D
    HaeSica yg sad banget dong=D (∩_∩)·нєнє
    Soalnya klo request FF di mimin paling pas di hati#ehh

  4. Demi apapun sosweet parah ini………. aaaaaaa ♥♥♥♥ keren bgt kali ya kalo beneran ada ky gini :’) ,^^ i love it :*

We really appreciate your comment ^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s