Because It’s You Part 1

Halo ^^
ini ff pertamaku dengan pairing HyoHyuk. Ada yang suka Hyohyuk?
maaf ya kalo ceritanya aneh. hehe.. aku baru buat ini barusan, sebenernya ini cuma oneshoot, tapi karena kepanjangan, akhirnya ku buat two shoot (?) aja keke..
enjoy :)

Title : Because It’s You
Author : saranghaesica
Cast : Eunhyuk (Super Junior), Hyoyeon (SNSD)
Other Cast : Jessica (SNSD), Yoona (SNSD), Donghae (Super Junior), Kibum (Super Junior)

***
Aku menatap tajam seorang namja yang duduk di sebuah bangku—hanya beberapa deret dari bangku yang kududuki. Namja itu sedang mengobrol dengan sekitar selusin yeoja-yeoja cantik yang mengerubunginya. Entah apa yang mereka bicarakan. Aku mendengus.
Lee Hyukjae! Kau! Dasar playboy! Umpatku dalam hati. Aku terus menatap tajam kearahnya, walau ia tak membalas tatapanku. Ia terlalu sibuk tertawa-tawa dengan yeoja-yeoja disekelilingnya itu, seakan tak menyadari yeojachingunya sedang memperhatikannya.
Ya, sudah 3 bulan semenjak aku berpacaran dengannya. Aku sudah menyukainya sejak lama, bahkan semenjak pertama kali melihatnya ketika masa orientasi dulu. Dia tampan, dan punya senyum yang menurutku lucu. Entah apa yang special darinya sampai membuatku menyukainya. Tapi aku tak berani mengungkapkannya karena tidak percaya diri. Apalagi ia selalu dikelilingi yeoja-yeoja cantik. Kudengar ia bersama teman-temannya juga cukup populer. Dari senior, junior, sampai siswi dari sekolah lain sudah sering menyatakan cinta padanya. Tapi ia selalu menolaknya.
Saat ia menyatakan perasaannya padaku, waktu itu aku sedang membersihkan papan tulis dengan penghapus, karena saat itu aku ada tugas piket. Kelas sudah sangat sepi. Jessica, Taeyeon dan Sunny sudah pulang duluan. tiba-tiba saja, ia masuk kedalam kelas sambil memegang satu tangkai bunga mawar. Aku kaget melihatnya, tapi karena gugup, aku pura-pura mengabaikannya.
Jantungku tak bisa berhenti berdetak cepat saat ia menghentikan langkahnya disampingku, lalu memanggil namaku. Nama lengkapku. Entah mengapa itu membuatku sangat senang.
Ia mengulurkan tangannya yang memegang bunga mawar itu kehadapanku. Aku yang sedari tadi pura-pura sibuk menghapus papan tulis, membeku. Aku menatap mawar yang sangat indah itu, lalu tatapanku beralih ke wajahnya. Ia juga menatapku, menatap tepat ke arah mataku. Aku menelan ludah dengan susah payah, berusaha tenang. Selama beberapa detik kami hanya bertatapan…
“Kenapa tidak diambil?” akhirnya ia bersuara. Ia mengacungkan bunga mawar yang ia pegang daritadi. “tanganku pegal, nih..” ringisnya.
Aku melongo. Sedetik kemudian aku mengambil bunga itu sambil tertunduk malu. Ia juga langsung menggaruk kepalanya, salah tingkah.
“Em.. begini.. Hyoyeon..” ia seperti sedang mencari kata-kata yang pas. “dari dulu.. eh.. aku..”
Aku terus menunduk, tak berani menatap wajahnya lagi. Kami terdiam. Kemudian, ia berdeham, lalu berkata bahwa ia menyukaiku.
Kau pasti tidak tahu perasaanku saat itu. Senang? Bingung? Gembira?
Aku menggigit bibir bawahku. Kenapa ia mendadak berkata seperti itu? apa ia sedang bercanda? Jujur saja, aku merasa sangat senang karena ia menyukaiku. Tapi apakah itu benar? Kami bahkan tidak saling kenal. Mengobrol pun tak pernah, walau kita sekelas.
Aku terdiam, tak tahu harus berkata apa. Baru saja aku berpikir aku sedang bermimpi, aku kembali mendengarnya berkata apakah aku mau menjadi pacarnya. Apakah aku mau menjadi yeojachingu-nya.
Aku terkejut, tentu saja. Aku menatapnya tak percaya.
“apa… kau serius?” akhirnya aku mulai bersuara.
Ia menggaruk kepalanya lagi. “apakah aku harus berkata lagi padamu kalau aku menyukaimu?” katanya, tampak putus asa. “Aku tak ingin mati muda hanya karena jantungku meledak tiba-tiba,”
Mataku melebar. Apakah ia juga berdebar-debar sama sepertiku?
“Apa aku.. bisa mempercayaimu?” tanyaku.
“Tentu saja,” jawabnya. Aku bisa melihat kesungguhan dimatanya. Aku bisa merasakan wajahku yang memerah.
“jadi.. bagaimana?” tanyanya, seakan tak sabar. “kau mau jadi yeojachingu ku?”
Aku mengangguk pelan sambil tersenyum malu. Aku bisa melihatnya tersenyum lebar, seakan sangat senang. Ia langsung berteriak senang sampai melompat-lompat.
“Tapi.. dengan satu syarat..” kataku. Ia langsung menghentikan gerakannya, lalu memandangku.
“apa?”
“aku.. tidak ingin.. yang lain tau..” entah mengapa aku sangat malu jika teman-teman sekelasku tau aku berpacaran dengannya.
“baiklah” katanya. “yang penting sekarang kau yeojachingu ku” ia tersenyum.
Rasanya aku ingin menangis ketika mengingat kejadian 3 bulan lalu. Hyoyeon babo. Seharusnya aku menolaknya, agar aku tak merasa sakit seperti ini.
Aku bisa merasakan mataku yang sudah mulai berkaca-kaca. Aku kembali memandangnya, namun ia tetap asik mengobrol. Bahkan ia tidak menyadari kalau ada aku disini!
Apakah ia lupa kalau ia sudah mempunyai yeojachingu? Apa ia sudah lupa yeojachingu nya adalah aku? Apakah ia lupa yeojachingu nya itu sekelas dengannya? Apa ia lupa yeojachingunya selalu memperhatikannya?
Setiap hari aku melihatnya terus bersama yeoja-yeoja disekelilingnya. Ia bahkan tak pernah menghindar ketika yeoja-yeoja itu merangkulnya. Itu membuat hatiku semakin perih..
Ia mungkin sudah melupakanku.
Aku mendengar suara teman-temanku tertawa-tawa. Ketika aku menoleh, ternyata Jessica, Taeyeon dan Sunny juga ikut mengerubunginya! Memang sih, aku tak pernah memberi tahu mereka tentang hal ini… tapi tetap saja, itu membuatku tambah sakit.
Saat istirahat, aku mendengar yeoja-yeoja sedang berkerumun disalah satu meja di kantin sekolah.
“eh, kalian tahu tidak, sekarang hyukkie oppa sudah punya pacar, lho!” kata seorang yeoja. Sepertinya adik kelas.
Hah? Apakah ia sudah memberitahu yang lain bahkan aku berpacaran dengannya??
“apa?? Wahh dengan siapa?” Tanya yeoja yang lain.
“aku tidak tahu, tapi sepertinya dengan gadis sekolah lain bernama Yoona”
MWO?!
“Benarkah?”
“ya! Kemarin aku lihat mereka bertemu sehabis pulang sekolah didekat gerbang,”
“wah. Hebat ya..”
“yah.. berarti aku tidak ada kesempatan, dong?”
“beruntung sekali yeoja yang menjadi pacar hyukkie oppa..”
Aku sudah tidak sanggup mendengar perkataan mereka. Air mataku langsung tumpah begitu saja.
Mungkin selama ini aku Cuma mainannya
Aku tak tahan lagi. ..
Mungkin sebaiknya aku putus dengannya.
***
‘Oppa.. setelah pulang sekolah temui aku di taman..’
Aku duduk dibangku taman, menunggunya datang. Baru beberapa menit kemudian, aku melihatnya berlari-lari kecil kearahku.
“Chagi~” panggilnya. Ia langsung mengambil tempat disampingku. Ia mengatur napasnya. “huah aku capek sekali…. Ngomong-ngomong ada apa memanggilku?”
Aku tak berani menatap wajahnya yang sedang tersenyum itu. aku menghirup napas banyak-banyak, lalu menghembuskannya. Ok, aku bisa melakukannya.
“oppa….” Kataku pelan. “kurasa.. kurasa sebaiknya kita putus,”

Aku merasakan tubuhnya menengang disampingku. Ia menatapku, tapi aku tetap membuang muka.
“kenapa tiba-tiba?” hanya itu yang keluar dari mulutnya. Kelihatannya ia kaget.
“kurasa kita tidak cocok…”
“tidak cocok?”
“ya..”
“hanya itu?”
Aku menatapnya nanar. “Kurasa kita tidak bisa bersama..” aku mencoba menahan air mataku.
Hatiku seakan diiris-iris saat mengatakannya. Mianhae oppa..
Aku beranjak dari tempat aku duduk, lalu berkata “aku pulang dulu, oppa.. semoga kau bahagia dengannya…”
Ia terlonjak kaget, lalu ikut berdiri. “dengannya..? dengannya siapa?” aku mendengar ia terus berteriak memanggil namaku. Tapi aku sudah tidak bisa menoleh lagi. Air mataku sudah mengalir, dan aku tak ingin ia melihatku menangis.
***
Sejak saat itu aku mulai menjauhinya. Aku tak peduli ketika melihatnya dikerumuni yeoja-yeoja seperti biasa. Aku tak peduli ketika ia mencoba mendekatiku. Aku tak peduli ketika ia menatapku darii bangkunya.
Aku tak peduli. Itu semua hanya akan membuatku sakit hati.
***
Hari Minggu, aku pergi ke rumah Jessica untung mengerjakan tugas. Sampai disana, aku disambut oleh Jessica dengan wajah berseri-seri. Ada apa dengannya?
Ia langsung duduk diranjangnya, dan aku sendiri duduk di bangku meja belajarnya.
“kau kenapa? Dari tadi senyum terus,” ujarku padanya. Ia membalasnya dengan senyum manis.
“hehe.. kau tau hyo, sekarang aku sudah punya pacar” Serunya senang.
“Mwo?? Jinjja?” kataku. “dengan siapa?”
“Siapa lagi kalau bukan dengan Donghae oppa? Hehehe..” Jessica memeluk gulingnya. Aku tersenyum.
“Chukkae.” Kataku.
Jessica tersenyum. “Ne.. ini semua karena Hyuk oppa,” katanya.
“HAH?!” teriakku cepat. Aku langsung berdeham, dan berkata senormal mungkin. “apa maksudmu?”
“kau kenapa kaget begitu sih?” Tanya Jessica geli. “ya, karena dia lah, aku bisa dekat dengan Donghae oppa.. aku sangat berterima kasih dengannya.”
“Aku tidak mengerti..” gumamku bingung.
“Kau ini tidak tahu, ya?” Tanya Jessica. “dikelas, Hyuk oppa itu suka menjadi mak comblang (?) lho!”
Aku mengerutkan dari bingung.
“Kau benar-benar tak tahu?” dengus Jessica. “ia suka membantu yeoja untuk bisa dekat dengan namja yang ia suka. Makanya banyak yeoja yang suka berkerumun disekelilingnya. Biasanya kami bertanya bagaimana cara agar namja yang kita sukai bisa menyukai kita juga. Dan ia suka memberikan kami tips-tips. Berhasil, lho!” kata Jessica. Aku mengerjap tak percaya.
“jadi… itu alasannya ia sering dikerubungi yeoja lain?” gumamku.
“Mmm..” Jessica membenarkan. “kenapa?”
“Ah, Ani..” elakku.
“kira-kira aku harus memberi Hyuk oppa apa ya untuk berterima kasih?” gumam Jessica, sambil berpikir-pikir. “kau ada ide tidak?” tanyanya padaku.
“aku tidak tau..” jawabku.
“tapi ngomong-ngomong, belakangan ini Hyuk oppa sangat murung, ya.” Kata Jessica. Aku menoleh kepadanya. “maksudnya?”
“Dia jadi sering melamun. Jarang tersenyum, bahkan sampai jadi jarang bicara. Kira-kira ada apa dengannya ya…” Jessica menatapku. Aku mengerjapkan mata.
“mana ku tau..” gumamku akhirnya. Apa aku sudah salah paham? Tanyaku dalam hati.
TBC

Eottokhae readers? aneh kah? hehe =.=
maaf kalo ada yang typo ya keke~
lanjut nggak nih? .__.v
di komment ya :)
gomawo :D

12 pemikiran pada “Because It’s You Part 1

  1. ye hyohyuk wah couple ini kan couple kesukaan aku yg ke 3 setelah seokyu dan haesica *siapaygnanya
    hyo salah paham ya?
    Lanjut ya chingu

  2. Mian ikut bca…hehehe
    huwah…crita.ny seru,,
    hyo eonnie trnyta sLah pham az ma hyuk oppa,,
    tp,gmna dgn gosip tntang hyuk oppa ma yoona..?

    Ayo d’Lnjutin Lg crita.ny,d’tnggu ya…….

  3. HyoHyuk!!!
    suka bgt dhe ama ini couple.. hehehe
    wha, ternyata hyukppa mak comblang toh, wha mbk hyoyeon menyesal dong mutusin hyukppa?

    author, perbnyak ff hyoyuknya dong, yayaya?
    hwaiting, author!

We really appreciate your comment ^^

